Kontak YM & Pin BB
Untuk memulai chat bersama staf kami, silahkan add terlebih dahulu id kami = "kedaikopiluwakindonesia@yahoo.com" ----------------------------------------------------
 

Keranjang Belanja
Keranjang Belanja Kosong
Visit The Shop
Produk

Kopi Luwak Aseli

Waroeng Kopi Loewak

Daftar dapat 100.000

Luwak Angels "Naomi Citra"

Facebook

Lima Manfaat Kopi

Manfaat KopiVIVAnews – Bagi pencinta kopi, minuman ini adalah pendongkrak energi. Tak mengherankan jika mereka bisa minum lebih dari satu cangkir kopi sehari.

Jika Anda mengetahui cara minum kopi yang baik dan bisa mengendalikan asupan kopi setiap harinya, minuman ini memang bisa memberikan dampak positif bagi tubuh. Antara lain:

1. Melindungi jantung.

Peminum kopi yang mengonsumsi 1-2 cangkir kopi hitam per hari memiliki risiko terkena stroke lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Hal ini disebabkan oleh adanya antioksidan yang terkandung dalam kopi.

Kopi memiliki antioksidan lebih banyak dibandingkan blueberry. Antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu menahan efek buruk dari peradangan pada arteri. Sesaat setelah meminumnya, kopi meningkatkan tekanan pada darah dan denyut jantung. Namun setelah beberapa lama, kopi justru menurunkan tekanan darah, karena antioksidan pada kopi mengaktifkan asam nitrat pada tubuh sehingga terjadi pelebaran pembuluh darah.

2. Mencegah diebetes

Antioksidan kopi, khususnya asam klorogenat dan guinides, memainkan peranan untuk meningkatkan sel tubuh terhadap insulin yang membantu mengatur gula darah. Faktanya, orang yang minum kopi setiap harinya memiliki risiko lebih rendah terkena 2 tipe diabetes, menurut beberapa penelitian.

3. Menjaga kesehatan hati

Kopi juga bisa meminimalkan risiko munculnya sirosis dan penyakit hati lainnya. Satu analisa dari sembilan penelitian menemukan bahwa kopi bisa menurunkan risiko kanker hari sebanyak 43%. Hal ini karena peran antioksidan dan kafein di dalamnya.

4. Meningkatkan kekuatan otak

Minum kopi secara teratur juga dapat membantu mengurangi risiko demensia dan Alzheimer, sama halnya seperti Parkinson. Antioksidan yang terkandung di dalam kopi menangkal kerusakan sel otak dan membantu jaringan saraf untuk bekerja lebih maksimal sehingga otak bekerja lebih baik.

5. Membantu menghilangkan sakit kepala

Penelitian membuktikan, 200 miligram kafein dapat membantu menghilangkan sakit kepala, termasuk migrain. Walaupun begitu belum ada penelitian yang membuktikan bagaimana cara kafein menghilangkan sakit kepala, namun para peneliti meyakini bahwa kafein meningkatkan aktivitas sel otak yang mengakibatkan pembuluh darah di sekitarnya menegang.

“Penegangan pembuluh darah ini membantu menghilangkan tekanan yang mengakibatkan rasa sakit,” ujar Robert Shapiro, M.D., Ph.D., profesor saraf dan Director the Headache Clinic dari Universitas Vermont Medical School, seperti dikutip oleh laman Yahoo! Shine.

Namun, di balik kenikmatannya, kopi menyimpan efek negatif bagi mereka yang tidak mengetahui cara minum kopi yang baik. Minum kopi berlebihan bisa menimbulkan dampak buruk, antara lain, meningkatnya kadar kolesterol jahat dan trigliserida yang akan membuat darah lebih pekat.

Selain itu, kopi akan sangat berbahaya bagi penderita tekanan darah tinggi, karena kafein dapat meningkatkan tekanan darah secara tiba-tiba. Bagi wanita hamil, kopi dapat meningkatkan risiko kematian pada bayi. Kopi pun mengakibatkan tulang keropos. Bagi penderita maag, kopi adalah musuh besar yang harus dihindari karena kafein meningkatkan produksi asam lambung. Kopi pun membuat gelisah, insomnia, dan tremor (tangan bergetar).

Untuk dapat menghindari efek negatif pada kopi, pilih racikan kopi tanpa tambahan gula dan susu, serta mengurangi dosis kopi yang Anda minum setiap harinya. Selain itu, pilih juga jenis kopi yang tanpa kafein. Dan agar ‘racun’ dalam kopi bisa diminimalisasi, jangan lupa untuk selalu konsumsi 2 gelas air putih untuk setiap satu cangkir kopi yang Anda minum.

sumber : Petti Lubis, Febry Abbdinnah – VIVANEWS

4 Responses to “Lima Manfaat Kopi”

  • Rudi:

    Ass pak, pak saya punya kebiasaan minum kopi mungkin bisa dibilang sudah kecanduan , dalam sehari kalau tidak minum kopi mata terasa berat dan kepala pusing , jadi dalam sehari saya bisa minum kopi samapai 3-4 cangkir perhari . yang saya tanya kan adalah apakah ada efek samping buat kesehatan kareana mengkomsumsi minuman kopi terlalu berlebiahan …..
    mohon jawabanya terimakasi…….

    • admin:

      Selamat siang Bapak Rudi, Segala sesuatu yang berlebih memang akan terdapat efek yang negatif. Kami menyarankan agar Bapak mulai mengurangi takaran jumlah cangkir kopi yang Bapak minum perharinya, Sebenarnya untuk menjaga stamina dan kesehatan jantung Bapak cukup minum 2 cangkir kopi perhari. Untuk mensiasati nya mungkin Bapak bisa mengurangi jumlah kopi dalam satu cangkirnya, memang menjadi agak encer kopinya, akan tetapi kita juga tidak ingin apabila di kemudian hari tubuh yang kita cintai ini akan rusak. Kami menyarankan perbanyak juga meminum air putih supaya sirkulasi cairan tubuh dapat seimbang, dan juga rajin berolah raga, supaya badan dan stamina tetap fit.
      Demikian dari kami Bapak Rudi, silahkan menghubungi kami kembali apabila masih ada yang hendak disampaikan.

      Terimakasih.

  • sundari:

    ass,pa sy sbg ibu dah punya 2 anak dan aku menyusui,ukuran payudaraku makn besai,ktnya kopi dpt mengecilkan payudara kopi jenis apa,apa kapal api juga bisa?

    • admin:

      Selamat Siang Ibu Sundari,
      Mohon maaf untuk keluhan Ibu kami belum bisa membantu karena kami belum mempunyai informasi dan datanya sendiri. Mungkin apabila benar Ibu harus tahu juga apakah data tersebut adalah benar sesuai dengan informasinya.

      Demikian dari kami, terimakasih.

Leave a Reply

Kumpulan dari Puluhan Ribu Kata Mutiara

 
kopi-luwak-havana-jogja wkl-natalan kla-natal img_3585 img_3288 kopi-luwak-mr-pancake-indonesia waroeng-kopi-loewak-mix